Bagi seorang traveller seperti saya, menunggu di bandara merupakan hal yang membosankan. Apalagi kalau sudah check out hotel, pesawat masih lama dan urusan sudah selesai. Salah satu pilihan untuk membunuh kebosanan adalah nongkrong di Starbuck sambil meminum kopi atau coklat.
Starbuck di bandara Ngurah Rai ini sepertinya selalu penuh dengan orang - orang yang membawa koper, baik berpasangan, rombongan, atau sendirian seperti saya. Dan karyawan Starbuck tidak pernah berdehem atau mengusir saya meskipun saya duduk lama dan hanya pesan segelas minuman. Berbeda dengan warung yang mungkin akan mengambil gelas kosong dan piring kosong saya bila saya duduk nongkrong lama.
Saya tidak sedang promosi Starbuck, tetapi kenyamanan service ini sungguh menjadi nilai plus. Karyawan yang ramah, tidak dibuat - buat, bahkan saat saya harus menunggu lama karena mesin gesek kartu mereka mengalami sedikit masalah, mereka mengajak ngobrol santai supaya saya tidak bosan menunggu.
Saya berandai - andai, semisal klinik praktek dokter juga nyaman, ruang tunggu familiar dengan sofa, ada pilihan minuman atau camilan sehat, musik tenang, perawat yang ramah, mungkin akan membuat pasien menjadi lebih nyaman dan meskipun menunggu antrian dokter yang agak panjang, mereka sedikit lebih nyaman dengan sakitnya.
Whatever your profession, service will be very important to your customers.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar