Laman

Kamis, 22 Desember 2011

Ramalan Bintang

Saya sedang membuka email saya di Yahoo!, dan di sisi kanan muncul ramalan bintang saya hari ini :


"Your long-term career goals will be on your mind today. Are you on the right career track? Are you prepared to look for a new employer? Is it time to seek out additional training or education? These questions should be taken seriously -- but don't let them distract you from getting some important stuff done in the here and now. And be aware that the conclusions you come to today may change in the very near future." 


Honestly, ini benar sekali. Saya tidak pernah membaca ramalan bintang lagi setelah saya diajari bahwa hal ini tidak benar. Wasting time. Tetapi ini kelihatan di depan mata dan isinya benar.


Kebenaran menurut dunia, tidaklah sama dengan kebenaran Tuhan. Sebagian besar orang akan menemukan ramalan horoskop yang mungkin seperti saya, tepat sekali. Tetapi tidak semestinya kita mempercayainya, bahkan menjadikannya pedoman hidup kita. Ramalan bintang dilakukan oleh manusia, ataupun bantuan mesin komputer yang canggih, tetapi bukanlah Tuhan.


Seringkali, bila kita membaca ramalan bintang, ramalan "orang pintar", ataupun kartu, kita merasa," wah, benar, ini gue banget ". Tetapi saat kita mendengar atau membaca Firman Tuhan, sering kali kita berpikir, " wah, cocok banget buat elo ".... ha..ha...


Saya tidak sedang memperdebatkan boleh tidaknya membaca ramalan bintang, tetapi lebih menyoroti kebenaran Firman Tuhan yang seharusnya menjadi dasar hidup kita. Kegiatan iseng yang berbahaya bila kita rutin membaca ramalan, dan akhirnya tergantung pada ramalan tersebut.




Ampuni saya yang iseng baca hari ini...walaupun tidak sengaja.... :)

Tidak ada komentar: