Laman

Sabtu, 03 November 2012

While I Was Sleeping

Masih ingat dengan film yang dirilis tahun 1995 dengan judul serupa seperti di atas ? Komedi romantis While You Were Sleeping, dimainkan oleh Sandra Bullock, Peter Gallagher, Bill Pullman dkk saat itu meraih sukses dan makin melambungkan nama Sandra Bullock. Tetapi kali ini bukan resensi film yang akan saya utarakan, tetapi lebih ke aplikasi dalam kehidupan.

Kalau judul di atas saya terjemahkan, dalam bahasa Indonesia, menjadi "Saat Ku Terlelap". Sebuah ungkapan akan suatu masa, waktu, yang tidak bisa diulang kembali. 

Pernahkah anda mengalami saat tidur sampai tidak tahu apa yang terjadi di sekeliling anda ? Kesadaran hilang bagai dibius, dan setelah bangun, kita telah melewatkan banyak hal yang penting di sekeliling kita ?

Saya mengalami hal ini. Dalam bidang kedokteran disebutkan sebagai autism, tenggelam dalam dunianya sendiri. Sampai tidak peduli dengan lingkungan dan orang yang kita kasihi. 

Apa yang bisa membuat kita menjadi autis ? Pekerjaan. Hobby. Kekasih hati. Kesibukan rumah tangga. Semuanya dapat membuat kita lelah berkutat di dalamnya dan akhirnya setelah bangun, whasppppp !!!!!

We have nothing.

We have loss important moments in our lives.

Untuk lepas dari lingkaran ini tidaklah mudah. Kadang perlu tamparan Ilahi untuk membangunkan kita dari tidur lelap. 

Yang jelas, dalam kondisi teranestesi (dibius- red), untuk bangun dan menggapai kesadaran penuh, diperlukan otak yang mau berpikir dan bangkit, meskipun kepala pusing dan tenaga tak ada. 





http://en.wikipedia.org/wiki/While_You_Were_Sleeping

Tidak ada komentar: