Laman

Sabtu, 03 November 2012

Question About Faith

Beberapa waktu belakangan ini saya mengalami pergumulan hebat dengan iman saya. Kembali ke basic questions, seperti where is God when I suffered, why does God keep silent while the world unfair, dan beberapa pertanyaan lain yang sebenarnya saya tetap tidak bisa jawab, hanya dapat rasakan. Seems irrational, right ?

Tetapi pertanyaan terbesar saya akhir - akhir ini, adalah, kalau Tuhan adalah Sang Pencipta dan Penguasa alam semesta, berarti Tuhan adalah penguasa atas neraka juga. Sebuah nestapa yang tak pernah akan berakhir, hukuman bagi orang yang tidak mau mengambil keputusan yang tepat dalam hidupnya tentang keselamatan jiwanya.
Is there any second chance in hell ? Can God do something to rescue those who "good guys" from the hell ? 

Mungkin bagi sebagian besar orang, hal ini adalah pertanyaan  konyol. Tetapi bagi saya, hal ini membuat saya belajar satu hal penting.

Apapun pertanyaan anda tentang iman, whatever your doubts are, keraguan adalah pintu masuk menuju iman yang lebih kuat. Ada orang yang percaya kepada Tuhan karena memang orang tuanya sudah mengajarinya sejak kecil. Atau karena adat mengajarkan demikian. Atau karena kebiasaan saja.

Tetapi lewat keraguan, ada keingintahuan untuk belajar lebih banyak. Dan tanyakan saja kepada Sang Sumber Pengetahuan, yang akan menjawab pertanyaan dan keraguan anda dengan berbagai cara - Nya yang ajaib. 

Pengalaman pribadi dengan Tuhan saat mengalami jawaban atas keraguan anda, akan membawa iman anda makin diteguhkan.



Tidak ada komentar: