Laman

Selasa, 31 Mei 2011

Melampaui Batas

Batas, dapat diartikan sebagai garis (sisi) yg menjadi perhinggaan suatu bidang (ruang, daerah, dsb); ketentuan yg tidak boleh / tidak bisa dilampaui; hanya sampai sekian (www.artikata.com). 

Sering kita juga mendengar, hidup saya terbatas karena saya tidak memiliki ini, tidak memiliki itu, kurang cantik, kurang pandai, ataupun terbatas karena penyakit / kecacatan  fisik.
Saya berpikir, untuk melampaui batas penglihatan kita, kita harus bersandar pada "sesuatu" yang lebih besar dari batas itu sendiri. Seperti seorang anak kecil, agar dapat mengangkat kursi kayu seberat 5 kg, dia harus bersandar pada kekuatan papanya yang jelas mampu mengangkat kursi tersebut dengan satu tangannya yang kekar. 

Saya memahami bahwa saya sangat terbatas dalam segala hal. Saya ingin lebih pandai, ingin lebih bijak, tetapi daging saya lemah. Puji syukur kepada Tuhan yang memampukan saya melewati berbagai hal melampaui batas kelemahan saya.  

I am a limited person, yet become unlimited in God's hand. 

1 komentar:

LK mengatakan...

nice post mbak...memang segalanya mungkin bagiNya...kita memang perlu bersandar hanya padaNya..kemudian Dia memerintahkan seluruh alam untuk bersatu padu membantumu...