Laman

Senin, 14 Maret 2016

Love What I Am Doing - Dream Job



Saya adalah seorang dokter. 

Just for your information, itu adalah cita – cita saya sejak berusia 3 tahun (kata nenek saya alm). Sempat terdistorsi karena pengaruh teman – teman saat SD, tapi ketika menginjak usia 13 tahun, saya sudah membuat planning bagaimana untuk mewujudkan my dream job. Actually being a doctor is more than a job for me. That is my life, my passion, and my hobby.

Saya mengejar cita – cita saya dengan rencana yang jelas. Masuk SMA favorit, yang banyak diterima melalui PMDK di universitas negeri. Dan saya harus menjadi juara supaya bisa dicalonkan melalui jalur khusus. Lesson 1. Make a realistic plan, and try to achieve it step by step.

Ternyata sekolah saja tidak cukup. Bahkan setelah melalui master degree, saya masih merasa kecil dan perlu belajar lagi. Lesson 2. Never stop learning.

Pekerjaan saya bukanlah pekerjaan santai, karena gelar itu melekat menjadi nama panggilan juga. Bagaimana saya dapat bekerja dengan tanpa beban, walaupun banyak tantangan ? Lesson 3. Working is not a job, it’s a hobby.

Dream, plan, make it happen, improve, and living in. 

Tulisan ini dibuat dalam rangka Writing Challenge dari Sinergia Consultant.
https://www.facebook.com/chandrawati.dr/posts/10207242877968812?notif_t=like

Tidak ada komentar: