Laman

Minggu, 23 November 2014

Media dan Iman

Hari ini khotbah di gereja tentang media. 

Ternyata, dari penduduk Indonesia yang kurang lebih 250 juta orang, saat ini pengguna internet mencapai 107 juta orang. Dan akan bertambah lebih banyak tahun 2015 nanti, akan melampaui setengah jumlah penduduk Indonesia.

Yang membuat saya terkagum - kagum, 69 % orang membuka internetnya di tempat tidur, artinya di malam hari menjelang mereka beristirahat. Dan hal ini berarti, kurangnya waktu untuk berinteraksi dan berkomunikasi yang berkualitas antara suami dan istri, orang tua dan anak.

Media merupakan alat, tetapi sangat powerful. Mendekatkan yang jauh dan menjauhkan yang dekat. Bisa jadi alat yang luar biasa, tetapi bisa juga menjadi tuan yang jahat. 

Saya pribadi bisa saja sedang menulis blog ini sambil menemani anak saya makan dan suami saya nonton TV. Wah, saya juga harus bertobat nih, jangan sampai tool ini menjadi pemisah antara saya, suami dan anak.

Sumber : khotbah Pdm. Paulus Herry Arianto, GBI ROCK Nusa Dua

Tidak ada komentar: