Laman

Selasa, 13 Desember 2011

Cannibal for Life

Sedih sekali saya membaca kisah beruang kutub ini. Jadi teringat film tentang beruang kutub yang menjadi favorit anak saya, Bernard Bear. Bertahan hidup dengan memangsa sesamanya, karena mangsa yang seharusnya sudah mulai jarang. 


Bila kaum beruang kutub memiliki kepala negara dan kabinet, serta pers dan kelompok oposisi, mereka mungkin sebagian besar akan mengutuk perilaku kanibalisme ini. Akankah mereka mulai rapat untuk membahas pergantian makanan, dari anjing laut menjadi salju ? Akankah pers menyiarkan berulang - ulang tindakan yang menurut mereka biadab ini ? Atau kelompok oposisi  yang akan menjatuhkan kepemimpinan si kepala negara beruang kutub ? 


Insting bertahan hidup yang mereka miliki memang terbatas kemampuan berpikir mereka. Perut lapar membuat glukosa ke otak kurang, dan mereka menjadi berpikir pendek. Tidak ada energi untuk berpikir cerdas mencari solusi lain selain memangsa sesamanya.


Semoga kita manusia, memanfaatkan otak yang diberikan Tuhan untuk bertahan hidup, perbaikan kualitas hidup, dan juga, menyelamatkan makhluk ciptaan Tuhan lainnya yang mulai terancam kepunahan, bukannya malah membuat mereka lebih cepat punah. Jangan sampai akhirnya generasi mendatang mengenal beruang kutub hanya dari cerita kartun Bernard Bear.


http://id.berita.yahoo.com/iklim-berubah-beruang-kutub-jadi-kanibal-165447999.html 

Tidak ada komentar: