Laman

Selasa, 31 Juli 2012

Purity

Purity bisa diartikan sebagai kemurnian. Murni hati, polos, tidak memiliki pemikiran yang macam - macam.


Contoh kemurnian hati yang paling dapat dilihat sehari - hari adalah kemurnian hati seorang anak kecil. 


Anak saya, baru pertama memiliki helm dan naik sepeda motor. Biasanya dia paling tidak suka berpanas ria di terik matahari. Tetapi karena tuntutan sekolah sekarang dia pulang siang jam 12.00 WITA, dan di daerah tempat saya tinggal lebih baik naik motor, maka saya perkenalkan dia dengan sepeda motor. Di luar dugaan saya, ketika ditanya, "Gaby, bagaimana rasanya naik sepeda motor ?"


Si Gaby menjawab," Asyik.... seru sekali." 


Ternyata dia menikmati belaian angin pada pipi kecilnya, menikmati melihat pemandangan di sekitarnya, bisa melihat sapi secara langsung, bukan di balik jendela mobil. 


Pandangan mata yang berbinar dan ceria membuat saya trenyuh. Kepolosan hatinya membuatnya menikmati hidup. 


Sering kali kita kehilangan kemurnian dan kepolosan dalam menghadapi tembok rintangan. Saya pribadi, sering memandang halangan atau rintangan adalah sesuatu yang harus dikalahkan, sesuatu yang besar, yang tidak mengenakkan untuk dijalani. Tetapi rupanya saya harus belajar untuk menikmati waktu melewati rintangan, agar saya dapat lebih santai dan berumur panjang, he..he...


Bagi saya saat ini, kemurnian atau kepolosan adalah sesuatu yang harus diperjuangkan, bukan sesuatu yang spontan ada. How about you ?



Tidak ada komentar: