Laman

Senin, 05 November 2012

Rahasia Ilahi

Pagi ini saya mendapat berita, bahwa suami dari teman sekolah saya dahulu, mengalami kecelakaan sepeda motor dengan truk. Sang suami ini baru dalam perjalanan pulang dari tugas sebagai residen (calon dokter spesialis - red), di sebuah rumah sakit di Sragen menuju Solo, ketika sepeda motornya beradu dengan truk.

Saya tidak tahu kejadian persisnya, yang jelas, beritanya cukup seram, dimana ke empat anggota geraknya mengalami patah, panggulnya patah dan terbuka, kemungkinan karena terlindas truk. Saat dibawa ke RS, kadar hemoglobinnya tinggal 2 (normalnya diatas 10), menandakan kehilangan darah luar biasa. 

Usianya masih 35 - 36 tahun. Saya tidak mengenal beliau, karena bukan dari alumni yang sama, hanya istrinya merupakan rekan satu angkatan dengan saya. Beberapa teman seangkatan saya juga mengalami kehilangan suami / istri, yang membuat saya merinding, dan sekali lagi diingatkan, bahwa usia manusia itu benar - benar di tangan Pencipta.

Dan profesi dokter, merupakan salah satu profesi dengan umur yang tidak panjang (-ini ada penelitiannya, tapi saya belum dapat jurnal resminya). Hal ini disebabkan stress tinggi dalam pekerjaan dan kelelahan luar biasa memicu kematian sel secara dini. 

Nothing to say, hanya mengingatkan, bahwa waktu terlalu berharga untuk disia -siakan dengan hal - hal yang tidak penting. Optimalkan hidup, agar berguna bagi sesama, dan terutama, bagi Sang Pencipta.

*my pray for LS's husband"


1 komentar:

Pras.agus mengatakan...

suami temanmu itu adalah temanku seangkatan di FK Undip. Almarhum sdh berada di sisi-Nya. Turut berduka sedalam-dalamnya