Laman

Kamis, 27 Desember 2012

The Biggest Christmas

Natal selalu menjadi momen yang gemerlap. Identik dengan pohon Natal, Santa Claus, hadiah dan kue - kue coklat. Terkadang, bayi Yesus malah terlupakan dalam dekorasi Natal di beberapa gereja.

Saya tertarik dengan judul khotbah di sebuah gereja yang saya kunjungi. Natal Terbesar dari semua Natal. 

Apakah yang dimaksud ? Natal terbesar ternyata adalah saat Bayi Yesus, lahir dalam hati kita, lahir di dunia. Allah yang tak terbatas, bersedia menjadi terbatas karena cinta - Nya pada saudara dan saya. Saya tidak mampu membayangkannya, karena memang saya ini terbatas. 

Yang menjadi hal lain yang menarik dalam khotbah Natal ini, Bapak Pendeta memberitakan iman terhadap kesembuhan. Profesi saya yang penuh dengan akal sehat dan logika ini serta merta menolak. Memang beliau mengabarkan, bahwa segala usaha medis itu diperlukan, karena Tuhan juga menyediakan kesembuhan lewat obat yang dipakai. Tetapi jangan biarkan angka - angka medis mempengaruhi semangat dan harapan anda tentang kesembuhan dari Tuhan. 

Akan saya tuliskan setelah ini, "kejutan" Natal terbesar saat saya pulang ke kota asal saya......

Tidak ada komentar: