Laman

Sabtu, 30 Oktober 2010

Gaby's born

Perkiraan lahirnya sih sebetulnya 15 Juni 2009...tapi si kecil rasanya masih kerasan di perut mama...tgl 13- 16 Juni si mama juga masih aja masuk kerja...tgl 17 Juni memasuki masa cuti..rasanya panjang banget, ga ada tanda - tanda si kecil mau keluar. Akhirnya jalan - jalan deh ke warung lesehan di Batu...
Akhirnya tgl 19 Juni mama papa ke RS...eh...ternyata belon ada kemajuan....
Tgl 20 Juni...karena sudah lewat perkiraan dan sudah terasa kontraksi tanpa kemajuan yang berarti, akhirnya pk. 13.13 WIB lahirlah Clarissa Gabriella Santoso dengan APGAR score 4-5-6 (he..he..APGAR score ini untuk menilai kesadaran bayi dan kondisi bayi saat lahir). BB lahir 3,5 kg, panjang 50 cm...
Pengalaman beberapa kali menolong proses persalinan saat masih bersekolah sampai bekerja ternyata tidak membuatku lebih tenang saat proses pembiusan dimulai. Dokter spesialis Anestesi yang merupakan senior di lingkungan RS tempatku dulu bekerja, turun tangan sendiri melakukan penyuntikan spinal. Setelah itu, karena tekanan darah hanya 90/60 mmHg, infus dimasukkan secara lebih cepat. Kepalaku di posisi lebih rendah dari tubuh agar aliran darah ke otak tetap terjaga. Dan ini sungguh membuatku merasa pusing. Seakan kepala mau pecah dengan muatan berlebih. Sampai pada akhirnya terpikir, apakah aku akan mati.
Ketika tangisan si kecil begitu keras memecah kesunyian di kamar operasi, aku merasa sangat lega. Menyaksikan anakku lahir dengan tubuh lengkap, wajah mungil yang sempurna...yang terlintas pertama kali adalah, "Puji Tuhan !! Anakku sempurna, tidak tampak tanda - tanda Down Syndrome atau kelainan keterbelakangan mental lainnya".
Proses operasi selesai, aku dibawa masuk ke kamar, sambil meminta untuk melihat anakku. Keajaiban dari Tuhan yang membuatku sangat kagum, bahwa dari rahimku dapat terbentuk kehidupan yang baru. Ajaib Tuhan !!

Tidak ada komentar: