Laman

Senin, 25 Juli 2011

First Step

First Step is always the hardest part
Shadow of fear
Many horrible visions
Covering brilliant future

Meninggalkan zona nyaman bukanlah hal yang mudah. Banyak pikiran - pikiran buruk, kegagalan, pengalaman traumatik yang mengikat langkah kita untuk maju. Padahal berbagai ketakutan yang muncul, seringkali tidak pernah terjadi. 

Seperti awalnya menulis blog ini, saya diajari oleh sahabat yang lebih dulu berkiprah di dunia ngeblog. Yang pada akhirnya saya menulis untuk nuturi (menasehati) diri saya sendiri. Ada beberapa hal yang harus diputuskan di hadapan saya, dan semuanya hal yang baru. Life is about choices...

But anyway, we have to make our decisions and take an action. Serahkanlah segala kuatirmu kepada Tuhan, sebab Ia yang memelihara hidupmu. Apa yang kau makan, minum dan pakai, Tuhan sudah sediakan. Teringat nasehat seorang saudara yang saat ini sudah berhasil dalam karirnya. "Tinggal diam, sudah pasti akan menghadapi kegagalan. Bertindak, ada kemungkinan berhasil atau gagal. Kemungkinan buruknya kan sama, jadi kenapa tidak maju saja ??

Take the first step and move forward.

1 komentar:

beauty mengatakan...

hik hik... aku sulit sekali mau memulai sesuatu... menulis tesis :(