Laman

Sabtu, 19 Maret 2011

CHAN'S COLLECTIONS DAN MESIN FOTOCOPY

Saya terharu sekali saat mengetahui, catatan kuliah saya ternyata sudah diwarisi dari generasi ke generasi (mungkin sekarang dengan sistem KBK sudah tidak terpakai lagi). 
Saya memang hobby menulis, karena dengan mencatat, saya berusaha tidak melewatkan penjelasan dari dosen. Selain itu, menulis ulang catatan dengan rapi membuat saya terpaksa belajar memahami apa yang saya tulis. Dan karena bukan termasuk mahasiswa yang bisa hapal dengan sekali pandang, saya harus membuat rangkuman kuliah, bagan - bagan untuk mempermudah belajar ilmu yang menurut saya sungguh tidak mudah, karena sedang belajar memahami bagaimana Pencipta membentuk tiap sel tubuh kita dan berfungsi pula dengan sempurna.

Di tiap lembar loose leaf (lembar catatan) saya selalu tertulis "chan's collections" (narsis yah), tujuan saya waktu itu agar teman bisa bertanya kalau tulisan saya tidak jelas. Dan tentunya untuk memberi identitas tulisan siapakah ini. Dan selain itu, ada pula tulisan "sola gracia", yang artinya segala sesuatu terjadi karena kemurahan Tuhan.

Sungguh, kuliah di kedokteran adalah anugerah Tuhan. Kapan - kapan saya tuliskan bagian ini, agar tidak meluas topik pembicaraannya.

Hari ini saya mendapat komentar dari seorang teman, mengenai chan's collection (alasan privacy, tidak tercantum namanya).

" woman has many sides of life...as mother, as daughter, as carier woman, as leader...she must be a dependent disciple of God." - saya menulis komentar ini, dan dijawab : 

"yupp, dan smua peran itu yg sdg dr chand jalani skr kecuali as leader dlm klrg tentunya. stl"chan's collections",skr"chan's life" yg akan dkopi utk bljr :) "  

Hyaaa..... 
Menakutkan. Introspeksi diri. Apakah hidup saya sudah bisa dicopy untuk belajar ? Ataukah justru merupakan batu sandungan ? Saya takut untuk menjawab, karena saya sungguh - sungguh memahami bahwa hidup saya tidak sempurna.

Tetapi ini realita. Suka atau tidak suka, siap atau tidak siap, kehidupan kita akan dilihat banyak orang. Dan bila kita layak dicontoh, kita akan menjadi "master" di "XEROX CENTER" untuk difotocopy.


4 komentar:

Lily Kasim mengatakan...

whuaaaaa mbakkk..like this so muchhhh....!!!!

Fresthetics mengatakan...

thanks ya bu....jadi terinspirasi mas fotocopyan di perpus...(lupa namanya...). Dia selalu bikin master catatanku biar catatan aslinya ndak rusak katanya....

beauty mengatakan...

mas rosyid kalo ga salah ya??? (mas fotokopian)... bener ga ya, teman2???... hahaha... waktu bongkar2 buku kayaknya hampir setiap mata kuliah ada fotokopian chan's collection dech.... btw catatan asliny masih ada ga to, mbak? hehehe

Fresthetics mengatakan...

iya...betul...mas rosyid...he..he..catatan asli sebagian ada di saya, sebagian lagi dipinjam dan belum kembali...tapi mungkin sekarang dah ndak up to date...mo bikin catatan baru ah..