Laman

Kamis, 10 Maret 2011

LIDAH IBARAT GUNTING RAMBUT

Suatu pagi, saya merasa poni Gaby terlalu panjang. Dan saya pikir karena hanya poni, saya potong sendiri saja....Kresh....upss....2,5 cm terpotong. Gaby masih cengar - cengir. Karena sudah terlanjur, saya teruskan saja.
Suami saya langsung heboh, anak kesayangannya jadi culun banget...he...he...

before
after










Tapi dari sini saya belajar, bahwa kata - kata yang kita ucapkan itu  ibarat gunting rambut. Sekali ia bekerja, kresh...sudah tidak ada lagi yang dapat menyambungnya. Kalau rambut, kita dapat menunggu waktu untuk tumbuh panjang lagi. Hati manusia yang tersakiti, sungguh memerlukan waktu yang sangat lama untuk disembuhkan.

Be careful with our tongue...lidah ibarat pisau bermata dua, dapat melukai orang lain, tetapi juga akan melukai diri sendiri.

-pembelajar-

Tidak ada komentar: