Laman

Rabu, 20 Juli 2011

Mimpi Tak Sampai

Tiba - tiba saja saya teringat sebuah judul film lama produksi anak negeri, Kasih Tak Sampai...He..he.. Tapi kali ini saya rubah sedikit jadi Mimpi Tak Sampai.

Mimpi merupakan sebuah keinginan, yang kalau bisa, diwujudnyatakan. Tetapi dalam hidup sehari - hari, kita harus selalu realistis. Tidak semua mimpi bisa menjadi kenyataan. Waaww...sedih sekali...

Memang sedih mengalahkan mimpi, apalagi bila kita mengetahui mimpi itu seharusnya dapat membawa kebaikan bagi banyak orang dan bagi diri kita sendiri. Saya mengalami hal ini. Ada sebuah cita - cita yang bagi saya saat ini, tidak mungkin lagi saya raih. Jalan hidup saya sepertinya tidak ke arah sana, banyak faktor  yang akhirnya membuat saya menyimpulkan, bahwa mimpi itu harus dilupakan saja. Tetapi saat muncul kejadian - kejadian di sekitar saya, saya selalu bersedih dan berkata, " seandainya.... ". Sempat timbul protes dalam hati saya, mengapa Tuhan mengijinkan saya menghadapi hal ini. Dan sempat pula berpikir bagaimana caranya supaya bisa meraih mimpi tersebut. Apa yang kita pikir baik, belum tentu itu yang terbaik untuk kita.

Tidak semua mimpi dapat menjadi kenyataan. Bagian kita adalah menghidupi proses yang diberikan pada kita untuk mencapai tujuan yang sama, memuliakan nama Tuhan dan menjadi berkat bagi sesama.

1 komentar:

Gunawansriharyono mengatakan...

Mimpi kita mungkin tidak kesampaian..tapi rencana Tuhan akan kesampaian. Asal kita mau tunduk pada caranya.