Laman

Senin, 11 Juli 2011

Penghargaan

Manusia butuh pengakuan diri. Tidak pandang miskin atau kaya, berpendidikan tinggi atau rendah, tua ataupun muda.

Penghargaan bisa berupa materi atau psikologis. Penghargaan materi sering disebut sebagai bonus, dan tentunya berbeda dengan upah. Sedangkan secara psikologis, dapat berupa pengakuan diri atau aktualisasi diri di tengah lingkungan sosial.

Kebutuhan akan aktualisasi diri akhirnya dimanfaatkan sebagai lahan bisnis yang menjanjikan, karena manusia tidak pernah puas. Ingin lebih cantik, lebih langsing, lebih berisi, lebih mewah, lebih pandai dan segudang kelebihan lainnya. Tetapi benarkah setelah mencapai semuanya itu, ia akan puas ?

Saya teringat curhat salah seorang pasien saya. Suaminya merintis karir dari nol, sampai sekarang mereka hidup berkelimpahan. Secara materi, mereka punya segalanya. Dan pada akhirnya mulai timbul pertanyaan dalam dirinya, "what's next". 

Manusia akan terus merasa kosong bila belum menemukan Air Hidup yang sejati. Penuhilah hidup dengan The Living Water, maka kamu tidak pernah akan haus kembali.

"Barangsiapa percaya kepada-Ku, seperti yang dikatakan oleh Kitab Suci: Dari dalam hatinya akan mengalir aliran-aliran air hidup." Yohanes 7:38.

Tidak ada komentar: